Keinginan adalah kunci motivasi, tapi tekad dan komitmen itu pengejaran tanpa henti untuk sebuah tujuan yaitu komitmen menuju keunggulan yang akan memungkinkan Anda untuk mencapai keberhasilan yang Anda cari.

Translate

Selasa, 10 Januari 2012

CARA MENGGUNAKAN OPTION BUTTON PADA VB 6.0


 Pertama-tama buatlah desain seperti ini :

Jenis
Command
Caption
Option button
Option1
perempuan
Option button
Option1
Laki-laki
Command Button
Command1
Proses
Textbox
Text1
Kosong

Berikut kodingnya :
Private Sub Command1_Click()
If Option1.Value = True Then
Text1.Text = "Saya perempuan"
Else
Text1.Text = "Saya laki-laki"
End If

End Sub
Option1

Ini contoh hasilnya :













Selamat mencoba... Moga bermanfaat..

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Sangat Membantu Tutorialnya mb,esty

Unknown mengatakan...

mantap

world of esti mengatakan...

Terima kasih :)

Unknown mengatakan...

sangast membantuu terima kasih

Anonim mengatakan...

ini yg gw cari, Trims.

ENELO mengatakan...

makasih infonya.
#princess_smk telkom pwt

Unknown mengatakan...

maturnuhun info.a,,

Unknown mengatakan...

ini yg gw cari makasih info'a semoga blog ini lebih berkembang,,

Aji mengatakan...

mantep mba, ini pelajaran sma saya..

Taftyani mengatakan...

Bagus yah infonya Mba...
pandaivb.blogspot.co.id

aqilsoft mengatakan...

terimakasih infonya sangat membantu,,,,

Posting Komentar

Komentarnya ya...