Keinginan adalah kunci motivasi, tapi tekad dan komitmen itu pengejaran tanpa henti untuk sebuah tujuan yaitu komitmen menuju keunggulan yang akan memungkinkan Anda untuk mencapai keberhasilan yang Anda cari.

Translate

Sabtu, 14 Maret 2020

Laporan Praktik Kerja Lapangan S1 Teknik Informatika - KESIMPULAN DAN SARAN, DAFTAR PUSTAKA


BAB V

KESIMPULAN DAN SARAN

A.    KESIMPULAN
Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa dengan adanya Multimedia Pembelajaran IPA dengan standar kompetensi “Memahami Cara Tumbuhan Hijau Membuat Makanan”. dapat membantu meningkatkan motivasi belajar dan memudahkan para pengguna atau user dalam pemahaman standar kompetensi “Memahami Cara Tumbuhan Hijau Membuat Makanan” sehingga diharapkan nantinya siswa-siswi SD Negeri Karang Mangu termotivasi untuk belajar dalam rangka meningkatkan nilai khususnya pada pelajaran IPA.

B.     SARAN


Seiring dengan berkembangnya teknologi, demikian juga perkembangan teknologi berbasis multimedia maka penulis memberi masukan bahwa untuk nantinya pembangunan multimedia pembelajaran ini tidak hanya mencakup lingkup standar kompetensi “Memahami Cara Tumbuhan Hijau Membuat Makanan tumbuhan hijausaja, namun juga seluruh standar kompetensi agar tercipta sebuah model pembelajaran yang baru dan bermanfaat. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah Pengajar dalam menyampaikan materi IPA secara keseluruhan dan juga untuk meningkatkan motivasi siswa dalam mempelajari IPA.

DAFTAR PUSTAKA

Depdiknas, 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Mata Pelajaran IPA SD/MI. Depdiknas, Jakarta.
Depdiknas, 2007.  Panduan Pengembangan Multimedia Pembelajaran-Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Direktorat Jenderal Manjemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional. Depdiknas, Jakarta.
Priyanto,  2011.  Animasi Pendidikan menggunakan Flash. Informatika, Bandung.
Azmiyati Choiril, Wigati Hadi Omegawati, Rohana Kusumawati, 2008. IPA 5 Salingtemas.  PT Intan Pariwara, Klaten.
Surya Darma, Dadan dan Drs. Dedi M. Rachman, 2005. Intisari Sains untuk Sekolah Dasar 4,5,6. Pustaka Setia, Bandung.
Juhaeri, 2007.  Multimedia_Bagian1, http://IlmuKomputer.com diakses tanggal 2 Juni 2012.
Salim,A., 2003. Flash-4, http:// IlmuKomputer.com, diakses pada tanggal 2 Juni 2012.
Suyanto, 2003. Multimedia_Bagian1, http://IlmuKomputer.com, diakses tanggal  2 Juni 2012.
Istiyanto, 2006. Pengertian dan Manfaat Multimedia Pembelajaran, http://istiyanto.com/pengertian-dan-manfaat-multimedia-pembelajaran/ , diakses tanggal 2 Juni 2012.
Prima, 2008. Panduan Pengembangan Multimedia Pembelajaran, http://primatungkal.wordpress.com/2008/02/20/panduan-pengembangan-multimedia-pembelajaran/, diakses tanggal 2 Juni 2012.

Ellyana, Yetti. 2009, Pendekatan Kontektual Dalam Pelajaran IPA, http://pendekatan-kontekstual.blogspot.com/2009/08/ pendekatan-kontektual-dalam.html , diakses tanggal 3 Agustus 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarnya ya...